Kamis, 08 Januari 2015

Belajar Kunci Dasar Gitar

0

SIR5-Band. Belajar Kunci Dasar Gitar
Logo SIR5-BAND Unit Pemuda Pakarti YGNI Purwojati

Logo SIR5-BAND Unit Pemuda Pakarti YGNI Purwojati


Gitar adalah salah 1 alat lagu yg amat bnyk disenangi baik untuk kelompok laki-laki ataupun wanita, dari atas anak-anak sampai dewasa. Gitar terdiri jadi 2 type, yaitu gitar akustik serta elektrik. Untuk type gitar akustik mempunyai tubuh yg berlubang di bagian tengah (hollow body), sedang gitar elektrik tak mempunyai lubang di sisi tubuhnya (solid body). Ke-2 type gitar itu mempunyai manfaat yg sama seperti dgn maksud masing2 pemain gitar maupun gitaris. Di biasanya gitar dipakai untuk menemani suatu lagu serta lagu, gitar serta dipakai menjadi salah 1 alat lagu yg bisa menolong pada pembuatan suatu lagu terbaru barat.

Tetapi bukan sekedar musisi saja yg membutuhkan gitar. Sekarang ini dari atas anak-anak telah tertarik untuk pelajari gitar supaya jadi gitaris yg handal waktu dewasa nantinya. Diluar itu dgn bermain lagu mulai sejak awal serta bisa menolong menambah kreatifitas otak anak, maka tak heran bila telah mulai sejak dahulu orangtua mengenalkan beragam type alat lagu pada anak mereka, satu diantaranya yaitu gitar. Namun untuk handal bermain gitar sudah pasti tak gampang serta tak instan, karena terdapat banyak cara yg butuh dipelajari mulai sejak awal, satu diantaranya mengerti chord maupun kunci gitar. 

Cara Belajar Kunci Chord Gitar Untuk Pemula

Untuk dapat kuasai tehnik bermain gitar pasti kamu butuh mempunyai gitar pribadi, baik akustik ataupun elektrik. Tetapi sebaiknya untuk kamu yg pemula mempunyai gitar akustik menjadi gitar pertama untuk Belajar Main Gitar. Saat ini untuk Belajar Kunci Gitar kamu tak butuh sedang pergi les maupun private spesial, tetapi bnyk langkah yg dapat dikerjakan dengan cara otodidak dgn melihatnya di buku lagu maupun internet. Hal pertama yg butuh kamu kenali pada Belajar Chord Gitar yaitu mengerti terlebih dulu chord dasar, contohnya A, Am, B, Bm, D, Dm, E, Em, C serta G. Lambang 'm' di kunci dasar bermakna minor, sedang untuk kunci yg tak mempunyai lambang 'm' bermakna kunci mayor.

Cara Membaca Chord :




          Angka 1,2,3,dan seterusnya itu adalah jari-jari tangan yang menekan senar.
          *Angka 1  = jari telunjuk
          *Angka 2 = jari tengah
          *Angka 3 = jari manis
          *Angka 4 = jari kelingking

Berikut Beberapa Chord-Chord Dasar Untuk Pemula :

CHORD C
Chord C dasar :

Chord Cm :



CHORD D
Chord D dasar :

Chord Dm :



CHORD E
Chord E dasar :

Chord Em:



CHORD FChord F dasar :

Chord Fm :



CHORD GChord G dasar :


Chord Gm :



CHORD A
Chord A dasar :

Chord Am :



CHORD B
Chord B dasar :

Chord Bm:



Untuk kamu yg mau tahu cara belajar gitar, kamu butuh bersabar lantaran belajar gitar tidaklah gampang. Di kesempatan ini Garismiring. com bakal berikan info sekitar cara belajar gitar untuk pemula, contohnya berikut:

1. Nada dasar yang berada pada senar 5 (A)

Mayor

Minor

2. Nada dasar pada senar 6 (E)

Mayor

Minor

3. Nada dasar kunci D, dimainkan 3 senar, dan bisa dimainkan bass pada senar 4

Mayor

Minor

Terima kasih sudah meyempatkan waktu anda untuk membaca informasi seputar Cara Belajar Gitar.

0 komentar:

Posting Komentar