Selasa, 23 April 2013

Cara Memasang Lagu di Blog

0


Cara Memasang Lagu di Blog 

Sekarang saya ingin berbagi tentang cara memasang lagu di blog kesayangan kita. Mungkin teman-teman pernah berkunjung ke sebuah blog/situs, terus mendengar lantunan lagu yang enak banget didengar. Pemilik blog tersebut sengaja memasang lagu di blog agar pembaca semakin betah berlama-lama di blognya.
Nah, kali ini, saya akan bagi kepada pembaca semuanya cara pasang lagu di blog kita. Caranya sangat mudah dan simple. yaitu:

1. Siapkan lagu kesayangan/kesukaan Anda, atau lagu yang sedang ngetrend saat ini.
2. Lagu yang mesti Anda siapkan adalah lagu yang berekstensi .swf. Karena itu, jika lagu yang teman-teman siapkan masih dalam bentuk .MP3, teman-teman harus mengkonvertnya terlebih dahulu ke bentuk .swf. Teman-teman juga bisa mencari lagu-lagu kesayangan yang telah berekstensi .swf di internet dengan cara mengetikkan “lagu.swf” (tanpa tanda kutip) di browser. Kemudian pilih yang teman-teman sukai. sebagai contoh, coba link berikut:http://www.4shared.com/folder/OQqABmog/LAGU_FORMAT_SWF.html
3. Jika teman-teman mengonvert sendiri lagu yang akan dipasang diblog, teman-teman harus menguploadnya terlebih dahulu ke situs-situs yang melayani penyimpanan gratis online, seperti 4shred.com, ziddu.com, medifire.com, dan sebagainya. Kemudian, copy URL lagu tersebut.
4. Jika teman-teman mencari di internet, teman-teman cukup meng-copy-paste saja urlnya untuk kemudian dimasukkan ke dalam script.
5. Buka blogger teman-teman, tambah widget HTML/Javascript. Jika menggunakan wordpress (self-hosted), tambahkan widget TEXT. Kemudian copy-paste script berikut ke dalamnya. Ganti kode yang berwarna merah dengan kode URL lagu yang ingin dipasang di blog.

<embed allowfullscreen=”true” allowscriptaccess=”always” height=”0″ src=”http://divine-music.info/musicfiles/Lady GaGa – Alejandro(1).swf” width=”0″></embed>

6. Jangan lupa tekan tombol SAVE. Dan, silakan dinikmati lagunya.
Oke, itu saja cara mudah memasang lagu di blog kesayangan Anda. Semoga tips sederhana ini membantu teman-teman.
Selamat memasang lagu di blog!!!

0 komentar:

Posting Komentar